20.5.11

Kisah Ujian "Anak"...

Haaah..sekian lama hibernasi..akhirnya nulis juga..
Ga' tau apa ada kata yang lebih tepat dari hibernasi..
Mungkin dapat diganti dengan "adat",,yaa! adat atau kebiasaan kalo' lagi ujian..
Sok-sokan hibernasi,,tapi faktanya...?????hmmm..!

Tapi untuk ujian kali ini...selamat! dan terima kasih yang sebesar-besarnya buat Blok Kesehatan Anak yang udah bikin kepala saya mumet dengan kasus-kasusnya,,yeaaa! makasih juga buat MEQ nya tadi.. :'((
Ga' lupa bersyukur kepada-Nya...selama ujian ini aku lebih tau diri..hahaha
Setidaknya hasrat buat ngeblog bisa dipendam dulu lah,,padahal banyak banget yang mau di ceritakan..
Ocee,,let's to begin the story..!!!

Minggu ini,,tepatnya 2 hari kemarin+hari ini adalah hari ujian Blok Kesehatan Anak..
2 hari ujian medik dan hari ini ujian tulis+MEQ...
Ujian medik dengan ujian tulis itu beda banget,,dari presentase nilai yang diambil,suasana ujiannya sampe stress nya pun beda-beda..
Kalo' ujian medik itu sensasinya dapat banget,,sukses buat jantung copot *kalo' bisa,,apalagi kalo' persepsi dari temen-temen yang beda..itu masalah yang mendarah daging dan kayaknya emang belum ada obatnya..
Yang namanya persepsi itu pasti beda-beda,,mau diajarin 1 kelas pun tutor mediknya,pasti cara penangkapan dan pemahaman orang beda-beda..naaah! itu juga yang dialami sama aku dan temen-temen yang lain..Ga' ngerasa adil kalo' dapat evaluator yang persepsinya beda dengan yang udah diajarin dengan tutor sebelumnya,,jadinya kita dapet jeleknya deh..udah nilai jelek,dimarah-marahin pula..
Tapi bukan itu yang mau aku ceritain,,hehehe!
Masih lingkup dengan perbedaan persepsi..jadi waktu ujian hari pertama (Rabu, 18 mei 2011) itu ujian imunisasi dan resusitasi,,aku lagi belajar dengan temen duet ku (Ratu Intan Sari),belajar resusitasi..kami uda menyamakan persepsi dan uda mantap lah pokoknya :))
Eeee,,tiba-tiba temenku yang lain datang dengan persepsi yang berbeda..dan aku langsung inget si kakak Astri Sulastri Prasasti yang tengah belajar dengan temen duet nya bebeb Venny Azhar,,mereka juga udah mantap banget,,malah siap untuk masuk ujian..tapi aku langsung bilang "persepsi kita salah lhoo..." padahal si kakak uda janji ma bebeb kalo ga mau denger apa-apa lagi,,takutnya buyar.. "uda beb,,kamu ga usah dengar macam-macam lagi,,ntar kamu buyar,ga fokus!" dengan gaya si bebeb yang sangat khas..hahhahaa!
Terus akunya ngotot "ntar kamu salah lho.." dan si kakak pun langsung bingung,,dan penasaran dengan persepsi yang berbeda itu..tapi si bebeb bersikeras buat yakinin kakak kalo mereka uda bener..karena kita sama-sama uda stress ditambah dengan ekspresi bebeb yang nyebaii jadinya aku sempat ngomong apa adanya tanpa memperdulikan perasaannya "ihh,,bebeb! aku ga suka liat kamu,,sana kamu!" hahahhaa..tapi sebenarnya aku pun ga sadar kok beb bisa ngomong begitu,,ya namanya juga orang stress ya beb,,jadi saling ngerti aja yaa..hahhahaa! tapi sumpah ga ada maksud buat nyakitin bebeb..#menyesal! ga mau gitu lagi.. :))
Tapi syukurnya orang-orang disekitar buat suasana mencair,,mereka malah tertawa..alhamdulillah..emang itu yang aku mau ya Allah,,mereka ga salah tanggap dari kalimat yang sudah terucap.. :))
Terus lanjut dengan ujian hari ke dua (Kamis, 19 mei 2011),,masih ujian medik dengan item berbeda,,kali ini ujian anamnesis..susah-susah gampang sebenernya,,yang penting kita bisa mengarahkan suatu manifestasi ke arah diagnosis yang benar..tapi kalo' kita ga nguasai materi nya ya wassalam deh..hahhaa! ditambah lagi dengan keadaan yang ga' siap..hal itu terjadi pada kakak..yaaa,si korban tepatnya..padahal dia kan nomor urut bawah,eh malah maju duluan gara-gara yang nomor urut diatasnya belum pada dateng,,kasiaan! kalo siap si ga masalah,,masalahya katanya dia belum siap sama sekali..jadi blank deh di dalem..sumpah! baru kali ini dapet banget muka stressnya kakak..coba kemaren di foto yaa..di tambah dengan niatnya yang konyol "ni ya dek,,kalo' sempet aku ga lulus,,aku buka puasa! huh stress aku"..hahhahahaa! emang dasar orang stress ya.. :DD
Kakak pun sampe rela nungguin sampai habis buat nanyain ke dokternya "Dok,,saya lulus ga?" aku bisa bayangin di posisinya kakak..ga enak banget,,jegar jeger gimana gitu rasanya..
And last....
Hari ini puncaknya,,induk dari semua ujian..
Ujian tulis yang bobot nya 50%,,wow!
Tapi tadi insyaallah ujian tulisnya,cuma yang bikin sebel,,kenapa waktunya cepet banget yaaa?! :(( jadinya ada beberapa soal yang kelewat,,lalu lintas aja gitu bacanya,,apalagi jawabnya,,hadeeeh!
Terus MEQ dengan perkiraan yang meleset jauh...
Dx: Diare cair akut dengan dehidrasi ringan-sedang et causa rotavirus..dengan perkiraan sebelumnya TB anak...jauuuuuuh banget! --"
Sumpah,,itu ngawur,,mboh apa lah itu yang ku tulis,,ga ngerti,,obatnya juga apa itu,,ra dong!
Ya Allah,,mudah-mudahan dokter yang ngoreksi lagi baik hati,,amiin!
Ga cukup sampai di situ aja..ternyata masih ada lembar terakhir yaitu DENVER II..ga susah sii,,alhamdulillah bisa..dan aku yakin banget itu,,malah lebih PD dari jawaban MEQ sebelumnya,,dan saking PD nya aku,,eng ing eng! aku salah umur...ooooohh god..
Bisa-bisanya kau berasumsi kalo 1 tahun itu 10 bulan?????ya Allah aku lagi ngelamunin apa waktu itu????pantesan aja pemeriksaan ku anaknya ada yang Advance,,hoooh! walaupun interpretasinya sama-sama normal,,tapi...ga tau deh!

Ya sudah lah..
Biar aja yang udah lewat,,catet kesalahan-kesalahan yang diperbuat,,dan jangan sampe terulang lagii...huhuhuuu!
Dari pada stress,,padahal ni otak uda demo-demo.. "turunkan aktivitas! TURUNKAN!" hahaha..
Iyaa,,otak yang sabar yaa,,terimakasih uda setia dan bantuin aku selama ini,,aku sayang otak #streessss!
Yaaa,,sekali lagi terima kasih buat Blok Kesehatan Anak..sukses terus buat tumbangnya.. :))
Udaaa,,sebelum kita LANJUT USIA...nikmati dululah liburannyaa...
#Aseeeeekkk... :DD

2 komentar:

Astri Sulastri Prasasti mengatakan...

Ngakak dulu lah
(Radian) ahahahahha :D

sumpah ya kalo pas ujian yang normal langsung abnormal, yang waras berubah jadi gila sesaat :p

Yaudah lah itu udah berlalu, tingggal doanya aja, Semoga dokter yang meriksa salah liat, atao dia udah kecapean ngoreksi jadi pas kertas kita dia gak baca bener-bener dan kita Lolos :D

Amiiiiiin :)

Sekang kita harus bangkit dan persiapan buat blok berikutnya . Blok apa teh dek ? #eeeaaaaa
hihii

shansushan mengatakan...

Gubraaaaak!tabok jidat..hahaha
Blok Usia Lanjut kakak..Geriatri..kakek-nenek,, mbah-eyang,,grand ma-gran pa..
Hahahaha..
amin dah,,ato mudah2an mata dokter yang ngoreksi burem sesaat,,jadinya langsung deh pukul rata.. #asal ga pukul rata 40 aja..hahaha!

Ayoo semangat!