7.5.11

Bersyukurlah..

Lagi-lagi ini salah satu wujud dari rasa syukur yang tak terhingga untuk-Nya..
Emang manusia ditakdirkan untuk selalu bersyukur atas nikmat dan karunia-Nya..
Banyak hal yang wajib disyukuri,,ga' hanya kalo' lagi bahagia aja,,bahkan syukur yang jauh lebih mulia ketika kita mendapatkan musibah, karena itu tandanya Allah masih sayang sama kita..mungkin aja ketika itu kita sedang khilaf sehingga kita lupa ma Allah..jadinya Allah marah deh..!
Terkadang manusia itu ingat sama Allah ketika lagi susahnya ajaa..
Coba kalo' lagi seneng..boro-boro inget..ngelirik aja ga'...#loh?!

Allah itu hebat yaaa.. :))
Hebat bangettt....
Syukur alhamdulillah aku di lahirkan udah dalam agama yang sempurna..
Ga tau apa jadinya kalo aku harus nyembah patung-patung diluar sana..hiiiii,sereeem! >.<

Allah itu Maha segalanya,,dia yang menghidupkan dia pula yang mematikan..
Allah buat jalan hidup orang berbeda-beda...pinter banget siii...subhanallah..!
Allah juga yang merencanakan masalah untuk orang,,tapi Allah juga yang buat solusinya...
Allah buat manusia sebagai makhluk yang sempurna,,agar kita bisa menyembahnya,,tapi emang dasar manusia, malah sekarang banyak banget yang ga' sadar akan hal itu,,padahal ada lho hadist nya di al-qur'an..lupa surat apa namanya yang jelas artinya begini:
"Dan aku ciptakan jin dan manusia, agar mereka menyembahku"..
Kurang bener sih,,tapi ya kurang lebih begitu..hehhe! *maklum, masih belajar.. :)

Sekarang banyak banget ya orang-orang yang salah jalan,,tepatnya semakin banyak..!
Dulu sempat berdiskusi dengan mas Jhoni tentang takdir...
"Kenapa si Allah itu buat takdir manusia beda-beda...???"
Yang jelas karena itu emang udah jalannya dan pasti itu yang terbaik buat masing-masing umatnya..yakin deh! :)
Contohnya ya.. Ada si miskin dan ada si kaya..singkatnya kalo' orang kaya semua mana ada orang yang mau disuruh-suruh..nah terus kalo begitu ga ada deh yang namanya saling membantu,,karena sifat manusia itu cenderung egois dan merasa tinggi kalo dia punya kekuasaan/jabatan yang tinggi..
"Dan kenapa ga' semua permintaan dari umat-umatnya di kabulin aja,,biar umatnya hidup sejahtera.." hehhehe! #maunyaaa..
Itu biar umatnya ga manja,,!! coba diasosiasikan manusia itu seperti anak kecil, yang kalo' diturutin terus kemauannya pasti ntar besarnya ngelunjak dan manja..gitu juga manusia..
Lagian sekarang ini orang yang mau maling aja pake berdoa dulu,,nah kalo dikabulin doa'y biar acara malingnya sukses kan berabe..hahaha!
Ternyata ga' segampang itu yaaa...
Banyak hal yang ga bisa di tembus dengan logika..karena kekuasaan Allah lebih dari pada itu..

Terus Allah itu Maha Adil...
Contohnya aja siklus antara siang dan malam yang berbeda-beda di tiap negara..matahari kan cuma satu dan bulan juga cuma satu,,coba bayangin kalo' bumi ga berotasi,,jadinya siklus siang malam masing-masing negara sama..apa mungkin matahari ma bulannya sanggup buat terangin 1 bumi itu... it's impossible!!??

Jadi jangan pernah bosan mengucap rasa syukur kawan..
Aku juga ga bosan-bosannya bersyukur kepada-Nya..
Aku bersyukur karena engkau telah:
1. Ciptakan aku dengan wujud yang sempurna tanpa kekurangan apapun
2. Meletakkanku di rahim wanita yang tangguh dan dia seorang Muslim
3. Berikan aku kesehatan
4. Berikan aku keluarga yang utuh dan berkecukupan
5. Letakkan aku dalam lingkungan keluarga baik-baik
6. Memberi aku kemampuan dalam setiap cobaan dan selalu menerangi jalan-jalan ku
7. Menunjukka arah ketika aku akan melangkah menuju masa depan
Ini ni yang unik..dulu ga kepikiran kalo bakalan kuliah di Jogja apalagi di UII..sempat ada rasa menolak,,tapi ternyata aku jauh lebih baik di sini,,banyak belajar, banyak ketemu orang-orang hebat dan pastinya aku sayang mereka terus aku juga bisa ngelanjutin hobby aku 'basket'.
8. Meletakkan aku dalam lingkungan orang-orang hebat yang pastinya juga taat kepadamu ( kakak my oldbie, keluarga basket, temen tutorial, temen kostan, temen organisasi, etc..!)
9. Memberi aku jalan menempuh masa depan yang aku inginkan
10. Menjaga ku sampai detik ini

Kalo' diterusin ga bakalan habis rasa syukur ku pada-Nya..

Makanya,,kita ga boleh protes dengan apa yang udah ditakdirkan sama Allah..
Takdir itu sesuai dengan apa yang kita usahakan dalam hidup kita..
Kalo' ada jalan yang tidak sesuai dengan keinginan mu,,tetap lah kamu bersyukur,,
Mungkin itu memang jalan yang terbaik..mungkin sekarang kamu ga tau,,tapi kelak kamu juga pasti akan tahu..
karena Allah Maha Tahu..

=I'm proud to be a Moeslim=

Tidak ada komentar: